Kegiatan‎ > ‎

Komisi Anak

Sekolah Minggu Anak setiap hari Minggu
dimulai pk 7.30 WIB

30 April 2017

diposkan pada tanggal 19 Apr 2017 11.20 oleh Admin Situs

Minggu ini kami menceritakan Tuhan Yesus yang memberikan pengajaran tentang persembahan (Matius 5:23-26). Kasih kepada Allah dan sesama harus berjalan seiringan. Pemberian persembahan kepada Allah harus diikuti dengan berbagi hidup kepada orang-orang di sekitar kita. Dalam hal ini orang tua terpanggil untuk:
  • membimbing anak untuk mempersiapkan persembahan sebelum sekolah minggu
  • menasihati anak-anak untuk peduli kepada orang-orang yang membutuhkan

23 April 2017

diposkan pada tanggal 19 Apr 2017 11.16 oleh Admin Situs

Minggu ini kami menceritakan mukjizat air menjadi air anggur di Kana (Yohanes 2:1-11). Kuasa kasih Tuhan Yesus membuat pesta perkawinan menjadi penuh dengan damai dan sejahtera. Anak-anak diajarkan untuk percaya pertolongan Tuhan yang tepat pada waktunya dalam hidup mereka. Dalam hal ini orang tua terpanggil untuk:
  • mendampingi anak saat mereka sedang mengalami kesusahan
  • membimbing anak untuk mengenali alternatif pilihan saat mengalami kesusahan

16 April 2017

diposkan pada tanggal 11 Apr 2017 11.32 oleh Admin Situs

Minggu ini kami merayakan hari Paska, hari kebangkitan Tuhan Yesus bersama anak-anak. Berangkat dari Nas 2 Korintus 5:15 demikian: "Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.", maka kami mengajarkan anak-anak untuk mau mengikuti teladan Kristus yang tidak mementingkan diri sendiri. Dalam hal ini orang tua terpanggil untuk:
  • mau berkorban dan tidak mementingkan diri sendiri 
  • bersama dengan anak-anak melakukan kegiatan yang tidak mementingkan diri sendiri

9 April 2017

diposkan pada tanggal 6 Apr 2017 11.12 oleh Admin Situs

Minggu ini kami menceritakan Tuhan Yesus yang masuk ke Yerusalem dengan menunggangi keledai dan mendapatkan sanjungan banyak orang sebagai Raja Damai (Maitus 21:1-11). Melalui kisah ini anak-anak diajarkan untuk menjadikan Yesus sebagai pemimpin kehidupan mereka untuk menjadi duta damai bagi banyak orang. Dalam hal ini orang tua terpanggil untuk:
  • membimbing anak untuk tidak takut menjadi pembawa perubahan baik di lingkungannya 
  • berdoa bersama anak-anak mohon kekuatan Tuhan sebagai pembawa damai

2 April 2017

diposkan pada tanggal 1 Apr 2017 09.49 oleh Admin Situs   [ diperbarui6 Apr 2017 11.11 ]

Minggu ini kami menceritakan perjamuan malam saat Yesus mengetahui Petrus akan menyangkali-Nya (Matius 26:26-35). Melalui cerita ini anak-anak diajarkan untuk mau menanggapi peringatan Tuhan Yesus dengan baik yang disampaikan melalui Firman, nasihat orang tua dan peristiwa-peristiwa hidup yang dapat dipelajari oleh mereka. Dalam hal ini orang tua terpanggil untuk:
  • memberikan nasihat yang membangun untuk anak-anak 
  • bersama anak-anak menanggapi dengan baik apa yang diperingatkan oleh Tuhan

26 Maret 2017

diposkan pada tanggal 24 Mar 2017 10.01 oleh Admin Situs

Minggu ini kami menceritakan kisah Tuhan Yesus yang memanggil murid-murid-Nya (Matius 4:18-25). Dalam pelayanan-Nya, Tuhan Yesus tidak sendirian, tetapi ditemani murid-murid yang dibimbing-Nya. Ia juga bukan hanya berbicara, tetapi bertindak memberikan kebaikan dan kesembuhan kepada orang yang membutuhkan. Dalam hal ini orang tua terpanggil untuk:
  • Menjalin kebersamaan yang berkualitas dengan anak-anak; 
  • Mendukung anak-anak untuk ambil bagian dalam pelayanan sesuai dengan talentanya.

19 Maret 2017

diposkan pada tanggal 24 Mar 2017 09.57 oleh Admin Situs

Minggu ini kami menceritakan tentang pencobaan yang dialami Tuhan Yesus di padang gurun (Lukas 4:1-11). Berbekal Firman Allah, Kristus menang melawan pencobaan yang mengadang. Anak-anak diajarkan untuk meneladani cara Kristus yang menang melawan pencobaan. Dalam hal ini orang tua terpanggil untuk:
  • Mendalami Alkitab dan memegang Firman Allah di dalam kehidupan; 
  • Mendampingi anak saat anak mengalami pergumulan menghadapi pencobaan.

12 Maret 2017

diposkan pada tanggal 2 Mar 2017 03.25 oleh Admin Situs

Minggu ini kami menceritakan kisah Yesus yang dibaptis Yohanes Pembaptis (Matius 3:13-17). Walaupun tidak berdosa, Yesus rendah hati dan setia kawan dengan memberi diri dibaptis. Anak-anak diajarkan untuk juga mau rendah hati dan setia kawan seperti Yesus. Dalam hal ini orang tua terpanggil untuk
  • ada bersama dengan anak-anak saat mereka sedih, khawatir, kecewa
  • menunjukkan kerendahan hati yang nyata kepada anak-anak

5 Maret 2017

diposkan pada tanggal 2 Mar 2017 03.22 oleh Admin Situs

Minggu ini kami menceritakan pengalaman Yesus saat umur 12 tahun di Bait Allah (Lukas 2:41-52) Yesus memberikan keteladanan kepada anak-anak untuk setia mengikuti kegiatan keagamaan dan serius mendalami makna Firman Tuhan. Dalam hal ini orang tua terpanggil untuk
  • mengingatkan anak-anak untuk rajin sekolah minggu 
  • mendampingi anak-anak untuk setia belajar Firman Tuhan

26 Februari 2017

diposkan pada tanggal 14 Feb 2017 10.44 oleh Admin Situs

Minggu ini kami menceritakan tentang Yusuf, yang mendapatkan nasihat Tuhan untuk menjaga dan memelihara bayi Yesus dari tindakan jahat Herodes (Matius 2:13-23). Kami mengajarkan anak-anak untuk menuruti nasihat dari orang tua, guru, sahabat yang mengingatkan mereka untuk menjauhkan diri dari perbuatan dan keinginan jahat, sebab Tuhan turut berkarya dalam nasihat itu untuk memberikan kebaikan bagi masa depan mereka. Dalam hal ini orang tua terpanggil untuk:
  • memberikan nasihat yang membangun supaya anak-anak menghindarkan diri dari kemalasan
  • mengawasi anak-anak supaya terhindar dari lingkungan/pergaulan/kebiasaan yang buruk

1-10 of 275