Kegiatan‎ > ‎Renungan Warta‎ > ‎

Pewarta kasih Allah

diposting pada tanggal 19 Mei 2018 10.38 oleh Admin Situs
Yohanes 15:26-27; Yoh 16:4-15

Dalam ikatan kasih Allah Bapa dengan Yesus Kristus Anak-Nya, Roh Kudus telah diutus hadir dalam kehidupan Gereja. Itulah yang kita ingat dalam Pentakosta. Roh Kudus membuat orang menjadi sadar dan semangat untuk keluar dari kebodohan dosa serta mengikuti Firman yang diajarkan Kristus sewaktu menghadapi masa mendatang. Roh Kudus menolong orang percaya untuk berurusan dengan kelemahan hidupnya dan mengelolanya menjadi kekuatan yang berdampak bagi segenap ciptaan.

Saat merayakan Pentakosta, kita tahu bahwa kita diperlengkapi untuk mengabarkan kasih Allah. Kasih yang nampak dalam persahabatan yang mengubahkan. Acap kali Gereja terlalu sibuk, tetapi sibuk yang tidak jelas. Kita bersyukur bahwa Roh Kudus akan mengubahkan hati kita. Dalam pembaruan itu, pikiran kita menjadi jernih untuk mengupayakan dengan nyata apa yang harus dikerjakan sebagai Gereja di tengah keadaan zaman yang putus asa, kehilangan makna hidup dan suka yang instan dan cepat tanpa relasi yang hangat. Kita mewartakan kasih Allah. Kasih yang membebaskan. Kasih yang berujung pada keramahan hidup di tengah keberagaman. Kasih yang adil dan mau memahami. Kasih yang mau membangun kerja sama yang sehat. Semoga citra diri kita sebagai Gereja, semakin menampakkan citra Allah yang menyapa dan membawa kabar baik bagi Dunia.
  1. Apa yang akan dikerjakan Roh Kudus bagi dunia ini? Apa yang akan dikerjakan murid-murid juga?
  2. Apa yang membuat orang insaf akan dosa-dosanya? Apa yang harus dilakukan oleh orang itu setelah ia insaf
  3. Dosa-dosa apa yang Anda cermati nampak jelas di dalam kehidupan sehari-hari kita saat ini?
  4. Bagaimana peran Gereja, termasuk Anda di dalamnya untuk menjadi pewarta kasih Allah di tengah kenyataan dosa-dosa yang ada itu? 
  5. Bagaimana dan dalam bentuk apakah Anda mengalami peran Roh Kudus di dalam kehidupan Anda pada masa yang silam? Pada masa yang akan datang?
Minggu 20 Mei 2018
EE
Comments