Kegiatan‎ > ‎Renungan Warta‎ > ‎

Mengalami kuasa kebangkitan

diposting pada tanggal 29 Mar 2018 09.59 oleh Admin Situs
Kisah Para Rasul 10:34-43

Yesus telah dibangkitkan Allah dan menampakkan diri kepada murid-murid-Nya. Kepada mereka yang melihat-Nya hidup, Yesus memberi tugas, supaya mereka menyampaikan kepada semua orang, bahwa Dialah yang ditentukan Allah untuk menjadi Hakim atas orang-orang hidup dan orang-orang mati. Kabar baiknya, kepada setiap orang yang percaya kepada-Nya akan mendapatkan pengampunan dosa oleh karena nama-Nya.

Demikianlah cukilan dari kesaksian Petrus tentang apa yang terjadi dengan Yesus dan apa yang terjadi dengan dirinya dan murid-murid Yesus yang lain. Kesaksian Petrus ini diungkapkan selepas Petrus mencermati bahwa kuasa kebangkitan Yesus pun ternyata dialami oleh Kornelius, seorang yang merindukan pembaruan spiritualitas hidup. Nyata betul bagi kita bahwa kebangkitan Kristus bukan sekadar peristiwa, tetapi juga membawa kuasa pembaruan hidup yang tidak pernah berhenti bagi dunia ini.

Melalui kebangkitan Kristus, Allah menegaskan bahwa kuasa kasih telah menang atas kuasa kejahatan dosa. Apa yang diajarkan, dihidupi oleh Kristus merupakan tanda betapa besarnya kasih Allah bagi dunia ini. Kematian Yesus tidak dapat menghentikan kuasa kasih Allah yang membarui dunia ini. Kristus dibangkitkan. Ini berarti setiap orang yang mengikuti-Nya dan percaya kepada-Nya pun akan mengalami kebangkitan hidup dan lepas dari kebodohan dosa dan cengkeraman kuasa jahat. Terpujilah Allah atas kuasa kasih-Nya, kini dan selama-lamanya! 
  1. Apa yang paling memberikan sukacita bagi Anda saat merayakan Paskah? 
  2. Dari sekian banyak kuasa yang telah Anda terima dari Allah melalui Kristus dalam kehadiran Roh Kudus, kuasa apakah yang telah mengubah kehidupan Anda? 
  3. Bagaimanakah caranya supaya setiap orang dapat mengalami kuasa kebangkitan Kristus di dalam hidupnya? 
  4. Apakah pemaknaan dan penghayatan Anda tentang Paskah dari tahun ke tahun mengalami perkembangan atau biasa saja? Apa sebabnya? 
  5. Jika ada orang yang mempertanyakan tentang bukti kebangkitan Kristus, bagaimanakah Anda menjelaskan kepadanya? 
Minggu 1 April 2018
EE
Comments