Kegiatan‎ > ‎Renungan Warta‎ > ‎

Kelakuan Hidup Warga Kerajaan Sorga

diposting pada tanggal 22 Nov 2017 08.39 oleh Admin Situs
Matius 25:31-46

Hari Minggu ini disebut sebagai Hari Minggu Kristus Raja. Sebagai gereja-Nya kita mengagungkan Kristus sebagai Raja Hidup kita yang mengarahkan, membimbing, melindungi dan kelak juga mengevaluasi apa yang telah kita lakukan sebagai warga Kerajaan Sorga.

Hari ini juga menjadi penutup tahun gerejawi. Selama setahun ini kita berproses bersama Kristus dan Firman-Nya serta ditolong-Nya untuk melakukan apa yang harus kita lakukan kepada sesama ciptaan Allah lainnya. Biarlah dalam bimbingan Kristus, Raja sekaligus Gembala yang baik, saat memasuki tahun gerejawi yang baru pada minggu depan, kita bukan sekadar tahu, tetapi mau melakukan apa yang diharapkan Kristus, Raja hidup kita.
  1. Apa yang terjadi apabila Anak Manusia (Sang Raja / Kristus) datang dalam kemuliaan-Nya? (32-33) Apa yang dikatakan kepada orang-orang yang ada di sebelah kanan-Nya? (34) Apa alasannya? (35-36) Bagaimana tanggapan orang-orang benar saat mendengar ajakan dan alasan Sang Raja (Anak Manusia / Kristus)? (37-39) Bagaimana penjelasan Sang Raja? (40) 

  2. Apa yang dikatakan kepada orang-orang yang ada di sebelah kiri-Nya? (41) Apa alasannya? (42-43) Bagaimana tanggapan orang-orang terkutuk saat mendengar penolakan dan alasan Sang Raja (Anak Manusia / Kristus)? (44) Bagaimana penjelasan Sang Raja? (45) 

  3. Apa yang terjadi pada akhirnya dengan orang-orang terkutuk dan orang-orang benar (46)? 

  4. Apakah Anda mengetahui orang-orang yang membutuhkan makanan, minuman, pakaian, tempat tinggal di sekitar Anda? Apa yang akan Anda lakukan? 

  5. Apakah Anda mengetahui orang-orang yang membutuhkan dukungan doa dan perhatian karena mengalami masalah hidup atau sakit di sekitar Anda? Apa yang akan Anda lakukan?
Minggu 29 November 2017
EE
Comments