Tidak tumpang tindih

diposting pada tanggal 14 Jul 2017 11.21 oleh Admin Situs
Pernahkah kita bertanya mengapa tulisan Paulus begitu banyak di dalam Perjanjian Baru? Jika kita membaca salah satu bagian tulisannya di dalam Roma 15:14-21, mungkin kita dapat menemukan alasannya. Paulus adalah salah satu murid Yesus yang produktif bukan saja dalam menulis, tetapi juga dalam melanjutkan kebaikan Yesus yang telah diterimanya kepada banyak orang. 

Salah satu metodenya yang terlihat jelas dari apa yang dikemukakannya ialah, sedapat mungkin ia menghindari karya tumpang tindih (overlap) dalam pekabaran Injil Kristus. Ada kerendahan hati, sekaligus kesediaan untuk menghargai karya yang dibuat oleh sesama pekabar Injil. Ada semangat untuk berkarya secara baru dalam lingkup hidup yang jamak.

Di dalam hidup kita sehari-hari, selalu ada sekian banyak cara supaya kebaikan Kristus dapat dialami oleh sebanyak mungkin orang. Mengasah, memperbaiki, mengkritisi karya yang dibuat oleh orang lain tentu baik. Tetapi juga menjadi lebih baik jika kita juga menghasilkan karya-karya hidup yang otentik, yang berdampak dalam berbagai lingkup tempat dan kesempatan yang terbuka lebar di dunia yang luas ini.

EE
Comments