Mengurus persoalan sendiri dan bekerja dengan tangan

diposting pada tanggal 1 Des 2017 07.38 oleh Admin Situs   [ diperbarui1 Des 2017 07.39 ]
Di Tesalonika, Gereja pernah dihebohkan dengan kedatangan Tuhan Yesus yang segera. Memang, Tuhan Yesus akan datang kembali. Tetapi mengenai waktu kedatangan-Nya, merupakan rahasia agung Allah sendiri. Tidak ada orang yang tahu kapan dan justru sangat baik demikian, sehingga gereja dapat berjaga-jaga dan menantikan dengan penuh kerinduan dan kesungguhan.

Di dalam penantian itu, tentu Gereja mesti tampil beda. Bukan dalam pemahaman arogan apalagi angkuh, tetapi menjadi semacam teladan yang baik bagi banyak orang. Menjadi percontohan upaya-upaya hidup yang baik, sebagai tanda kesediaan diri yang serius dalam menantikan kedatangan Kristus.

Dalam hal ini perubahan hidup harus dimulai dari diri sendiri. Perbaikan-perbaikan hidup harus dimulai dengan daya dan tenaga sendiri. Tidak elok menuntut orang lain. Apalagi menunjuk-nunjuk dan mencibir kejahatan dan kejelekan orang lain. Sikap yang pas adalah seperti yang Paulus katakan, yaitu: "mengurus persoalan sendiri dan bekerja dengan tangan" (1 Tes. 4:1-18).

EE
Comments